Kamis, 12 Juni 2014

DESIGN FOR EVERYONE

Berawal dari kebutuhan warga Desa Kota Niur, Bengkulu Tengah, Prop. Bengkulu akan sebuah tempat untuk berkumpul warga, maka RumahInterior Desain memunculkan ide "Design for Everyone" ini yang 100% murni untuk SOSIAL. 

Tujuan:
memberikan desain secara GRATIS bagi kepentingan umum supaya dapat mewujudkan bangunan fasilitas umum yang melalui tahap perencanaan berkonsep baik sehingga memaksimalkan fungsi.

Visi :
membantu masyarakat Indonesia di lokasi manapun, untuk mewujudkan perencanaan sarana/fasilitas umum.
Misi :
meningkatkan kualitas fasum masyarakat supaya lebih optimal dalam menunjang aktivitas warga. Memeratakan pembangunan terutama untuk daerah pelosok & pedalaman.

Sasaran :
wadah SOSIAL kami ini menyasar pada semua warga/masyarakat di seluruh Indonesia yang membutuhkan perencanaan & konsep untuk membangun fasilitas umum/publik. Kami utamakan yang berada di daerah pelosok atau pedalaman.

Syarat-Syarat :
1. Untuk kepentingan warga/umum dan tidak memiliki alokasi dana untuk membuat perencanaan bangunan fasum.
2. Fasum dimaksud adalah bangunan yang dalam pembuatannya dilakukan dengan cara gotong-royong/bersama-sama. Yaitu bisa berupa: Balai warga kampung/adat, tempat ibadah, jembatan penyeberangan sungai (untuk ukuran sungai kecil-sedang), tempat mandi-cuci -dan wc umum, sekolah di daerah pedalaman, gudang untuk keperluan warga, dan sebagainya.
3. Untuk memulai proses, mohon disertakan data&foto kondisi eksisting/yang ada saat ini. Ukuran/dimensi ruang/bangunan yang akan dibuat. Data diri salah satu wakil warga yang dilengkapi dgn no Telp yang bisa kami hubungi dan alamat email. Serta surat pernyataan bersama dari warga mengenai perencanaan pembangunan fasilitas umum yang akan dibuat.
4. Lama pembuatan desain/perencanaan tidak dapat dipaksakan oleh warga yg bersangkutan, karena akan kami pilih berdasarkan prioritas; yang urgent yang kami prioritaskan.
5. Warga bersedia memberikan foto hasil jadi dari fasum yang sudah direalisasikan untuk kepentingan dokumentasi kami.
 


Kontak kami: 0877 3131 6102 / 0878 8451 3870 

email: drumahinterior@gmail.com
FB: RumahInterior Desain
web: www.desainrumah-interior.com
 


























































Di atas adalah salah satu contoh desain bangunan 2 Lantai fungsinya untuk ruang pertemuan warga.
Style bangunan mengikuti bentuk rumah adat di Bengkulu Tengah. Sebagian besar menggunakan kayu, dengan sistem rumah panggung.
Lantai dasar digunakan untuk ruang pertemuan kotor (maksudnya setelah warga pulang dari kebunnya/dari aktivitas bercocok tanam, sehingga kemungkinan besar dengan kondisi badan yang terkena tanah, maka area bawah bisa digunakan untuk berkumpul setelah aktivitas tersebut.)
 Lantai atas merupakan ruang pertemuan bersih (maksudnya kegiatan di atas bisa sambil duduk dan lesehan,berbeda dgn di bawah yang lantainya tanah/perkerasan semen.) Selain itu juga terdapat ruang pertemuan tertutup dan toilet/km.














 





 

Tidak ada komentar: